Wednesday 6 January 2016

Tanaman berkhasiat untuk pengobatan

Tanaman dan buah untuk obat


Halo pemirsa kembali lagi dengan saya, di artikel kali ini saya akan membahas kumpulan tanaman berkhasiat untuk pengobatan. Tahukah anda indonesia itu kaya akan segalanya termasuk juga sumberdaya alam yang tak luput dari kekayaan tanaman berkhasiat untuk pengobatan alternatif, harapan saya dengan artikel ini kamu bisa mengetahui manfaat dan khasiat dari beberapa tanaman dan obat di bawah. Mari langsung saja kita bahas satu persatunya supaya lebih jelas :

1. Daun sirsak

manfaat daun sirsak

Daun sirsak secara ilmiah memiliki khasiat untuk mengobati penyakit kanker, tumor dan bisa menembuhkan penyakit diabetes yang sampai sekarang belum ada obat medis yang ampuh. daun sirsak juga sudah dipercaya dan dipakai turun temurun sejak nenek moyang kita.



2. Kulit manggis


khasiat kulit manggis
Kulit manggis sudah di teliti di berbagai laboratorium memiliki banyak khasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Seperti yang kita tahu di iklan-iklan televisi sudah banyak memasarkan produk extrak kulit manggis. Kulit manggis sangat populer dikalangan pemburu pengobatan herbal dibandingkan dengan tanaman atau buah yang lainnya.



3. Buah kurma

khasiat buah kurma

Mungkin baru akhir-akhir ini banyak yang menanam pohon kurma di indonesia. Dan sudah dari dulu kita tahu bahwa kurma memiliki kandungan vitamin dan khasiat yang baik untuk tubuh kita. Nabi pun menganjurkan supaya kita mengkonsumsi buah kurma selepas buka puasa. Sudah tidak diragukan lagi oleh kita semua khasial yang di timbulkan oleh buah kurma tersebut.




4. Daun kumis kucing

manfaat daun kumis kucing

Bagi sebagian orang merasa asing mendengar nama daun kumis kucing dan  mungkin langsung beranggapan daunnya menyerupai binatang kucing.. hehe ya benar sekali karena daun kumis kucing mirip sekali dengan kumis maka dari itu dinamakan daun kumis kucing. daun ini memiliki khasiat untuk mengobati batu ginjal dan sudah terbukti dari dulu.



5. Daun jambu batu

manfaat daun jambu

Saya rasa sebagian besar orang tahu khsaiat daun jambu batu tetapi saya tetap akan menjelaskan untuk yang belum tahu. Khasiat daun jambu batu ialah untuk mengobati diare. Saya tidak tahu secara mendetail dengan kandungan tersebut karna saya cuma penilis biasa, yang saya tahu daun jambu memiliki rasa ya sepat dan membantu untuk menutuk keran yang bocor.. hehe

Itulah kumpulan tanaman berkhasiat untuk pengobatan sebenarnya masih banyak sekali tanaman obat yang peru di share, insya allah next time nya saya akan melanjutkan artikel serupa. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk semuanya dan bisa di sebarluaskan, hanya satu pesan penulis jika ingin meng copy-paste silahkan cantumkan link penulisnya yaa. Terima kasih atas kunjungannya.

Tag: Tanaman berkhasiat

No comments:

Post a Comment