Wednesday 6 January 2016

Manfaat tembakau bagi kesehatan

Manfaat tembakau bagi kesehatan

Manfaat Daun Tembakau

Halo pemirsa kembali lagi dengan saya, di artikel kali ini saya akan membahas tentang manfaat tembakau bagi kesehatan. Mungkin kita langsung beranggapan tembakau itu berbahaya bagi kesehatan, jelas berbahaya jikalau tembakaunya berbentuk rokok namun kandungan didalam tembakau selain nikotin yang membuat efek samping yang berbahaya ada banyak juga kandungan yang lain terdapat dalam tembakau yang bisa bermanfaat bagi kesehatan. Tetapi belum banyak yang tahu dengan manfaat yang ditimbulkan oleh dau tembakau tersebut karena sebagian besar dari kita setiap kali mendengar kata tembakau yang ada di pikiran kita adalah kandungan nikotin dan TAR nya yang berbahaya. Untuk lebih jelasnya simaklah penjelasan tentang manfaat tumbuhan tembakau dibawah.


ternyata tembakau memiliki manfaat

Tembakau

Tembakau memiliki banyak manfaat yang bisa mengobati. Diantaranya pertolongan pertama bagi yang terkena gigitan ular atau racun dan sebagainya, caranya daun tembaku yang sudah kering dibasahi dengan air dan tembakau tersebut di balurkan ke sekitar luka gigitan ular maka kandungan zat yang didalam tembakau akan mengangkat bisa perlahan-lahan sampai bisa tersebu sepenuhnya keluar.
Adapun manfaat lainnya adalah sebagai obat antinyamuk. Hal yang kita tahu bahwa nyamuk adalah serangga pengganggu yang kerap meresahkan kita dikala kita tidur. Nah untuk terhindar dari gigitan nyamuk kita bisa menggunakan tembakau kering sebagai antinyamuk yang ampuh, caranya dengan merendam seharian daun tembakau dan air dari rendaman tersebut dibasuhkan ke seluruh tubuh kita sebelum tidur. Percayalah nyamuk tidak akan mengganggu dan menggigit anda.

Adapun manfaat yang lainnya adalah sebagai obat untuk antikanker. Pasti kalian bertanya-tanya apakah bisa sebagai obat antikanker, yang ada di benat kalian adalah tembakau bisa memicu kanker. Peneliti dari eropa sudah meneliti kandungan dalam tembakau sebagai obat antikanker, saya pun belum memahami kandungan tersebut mungkin kalian bisa mencari reperensi dari peneliti tersebut.

Nah itulah beberapa manfaat tembakau bagi kesehatan. Sekian dulu artikel kali ini semoga bisa bermanfaat bagi kita semua dan bisa di sebar luaskan ke yang lainnya untuk lebih mendetailnya kamu bisa mencari referensi yang lain. Jika ingin meng copy-paste artikel ini jangan lupa cantumkan juga link penulis. teima asih atas kunjungannya. Jika kamu memiliki kritik dan saran silahkan isikan di foemulir komentar dengan harapan saya bisa lebih membangun blog dengan penuh informatif dan bermanfaat.

Tag: Manfaat Tembakau

No comments:

Post a Comment