Thursday 7 January 2016

Usaha Kecil Yang Menguntungkan

Usaha Kecil Yang Menguntungkan


Halo pemirsa kembali lagi dengan saya, kali ini saya akan membahas usaha kecil yang menguntungkan. Dengan usaha kecil atau modal kecil bisa menguntungkan itulah target yang sedang di buru banyak orang, maka dari itu saya akan mencoba memberi saran supaya kamu bisa mendapatkan bayangan apa yang kira-kira cocok untuk kamu. Perlu di ingat dalam usaha janganlah mempunyai sikap bosan karena kebosanan akan membuat kamu jalan di tempat ataupun gulung tikar, segala jenis usaha haruslah dilakukan dengan penuh kesabaran karena tidak jarang yang sudah melakukan usaha kecil dengan modal kecil berhenti di tengah jalan.

Tips Usaha Kecil Yang Menguntungkan


Usaha kecil dengan modal kecil


Yang harus di garis bawahi untuk melakuakan usaha ialah jangan melihat keuntungan dalam sehari atau seminggu. Jika kamu melihatnya seperti itu percayalah usaha kamu tidak akan maju yang ada kamu akan mencari usaha yang lain yang melebihi usaha sebelumnya. Pola pikir tersebut akan membuat kita bosan akan usaha yang di jalani dan tidak konsisten seperti yang sudah saya bahas di artikel sebelumnya. Usaha Kecil Yang Menguntungkan Dari judulnya kamu pasti langsung paham usaha kecil yang menguntungkan yang berarti usaha modal kecil yang menguntungkan, kedengarannya bagus dan patut dijalani. jika kamu ingin memiliki penghasilan tambahan ataupun jika kamu merasa gaji di tempat kerja kamu kurang kamu bisa mengikuti tips usaha kecil yang menguntungkan ataupun usaha rumahan ada yang bilang juga usaha sampingan.




Tapi sebelumnya saya akan memberikan beberapa saran penting berkaitan dengan apa, bagaimana dan kapan ataupun yang lebih populer di sebut WHW yaitu What, How, When tiga kata tersebut itulah yang menjadi acuan pertama untuk memulai usaha. supaya kita tidak hanya punya keinginan semata tetapi jika kamu bisa pegang tiga kata itu percayalah usaha kamu akan jalan. Dan perlu di ingat Pasak harus sama dengan tiang yang artinya usaha yang kamu jalani kamu harus tahu ilmunya jangan asal buka usaha yang ada nanti malah buang-buang duit kalau tidak tau mengelolanya. langsung saja simak tips berikut : Tips Memulai Bisnis Sampingan di Rumah Coba tentukan usaha rumahan atau sampingan yang sesuai dengan minat, bakat atau pengalaman kita. Seperti misalnya jika kamu karyawan pabrik memiliki minat di bidang elektronik maka kamu bisa membuka usaha servis barang-barang elektronik seperti HP, TV, kulkas, mesin cuci dan lain sebagainya.

Atau kamu adalah seorang ibu rumah tangga punya minat di bidang kuliner atau suka membuat makanan atau kue maka kamu bisa membuka usaha catering atau jualan nasi bungkus dan lain sebagainya. Selalu ingat kata-kata WHW dan pasak sebanding dengan tiang. Lalu bagaimana memulai usaha kecil tersebut? Jawabannya adalah mudah, mulai saja dengan membuat sesuatu yg kecil lebih dulu. saya contohkan seperti, ibu rumah tangga mau buka catering, maka ia dapat melakukan dengan mulai menabung untuk modal membeli peralatan usaha warung makan atau catering seperti beli piring, gelas, dan yang lainnya.



Menabung memang butuh waktu lama, namun jika ada kemauan untuk segera membuka usaha warung maka salah satu jalan yg dapat di tempuh adalah dengan modal pinjaman tapi harus sudah dipastikan bahwa pinjaman tersebut harus dapat dikembalikan sesuai perjanjian dengan pemilik modal dan ingat harus konsisten atau jangan mudah mengeluh atau bosan. Ataupun jika kamu berminat membuka usaha konter HP dan penjualan pulsa, kamu bisa memulai usaha tersebut dengan menyediakan uang sebesar saldo yang akan kamu beli dan akan memasarkannya lagi. usaha seperti ini bisa dilakukan sambil kerja, bermain atau nongkrong dengan teman-teman.


Jadi menurut saya usaha tersebut sangatlah flexsible dilakukan, perlu di ingat jangan melihat keuntungan sehari atau seminggu tetaplah konsisten. jika kamu ingin membuka usaha ini di depan rumah kamu kamu bisa meminta spanduk kepada setiap provider pulsa untuk menempelkannya di depan rumah kamu, supaya tetangga atupun yang lewat depan rumah kamu tahu bahwa ada conter jual pulsa di rumah kamu. Sebenarnya banyak sekali usaha kecil yang menguntungkan yang bisa di bahas, tetapi saya yakin pada kamu, kamu bisa paham apa yang harus di pegang ataupun di lakukan.


Asalkan usaha yang kamu jalani sesuai dengan apa yang kamu bisa ataupun yang bisa kamu kelola dengan baik, dan saya rasa cukup sudah pembahasan di artikel Usaha Kecil Yang Menguntungkan ini semoga bermanfaat bagi kita semua, dan bisa disebar luaskan kepada yang belum tahu ataupun yang membutuhkan. saran penulis jika ingin meng copy-paste artikel ini harap di cantumkan link penulis. terima kasih atas perhatian dan kunjungannnya.

Tag: Usaha denagn modal kecil

No comments:

Post a Comment