Thursday 7 January 2016

Pertolongan Pertama Pada Stroke

Pertolongan Pertama Pada Stroke 

Di artikel kali ini saya akan membahas tentang Pertolongan Pertama Pada Stroke, dari namanya Stroke saja sudah seram. seperti yang kita tahu penyakit jantung dan stroke adalah pembunuh orang nomor satu di dunia. maka dari itu alasan saya menulis artikel ini supaya bermanfaat dan bisa membantu memberikan yang semoga bermanfaat untuk kamu sekalian, langsung saja simak selengkapnya. Untuk melakukan pertolongan pertama pada stoke ini, diperlukan strategi penanggulangan stroke yang khusus.

Apa itu Stroke?


pertolongan pertama pada stroke
Banyak sekali kasus stroke yang sudah terjadi sejak dahulu, dengan banyaknya kasus stroke dokter memberikan anjuran untuk melakukan pertolongan pertama pada stroke, namun sebelum membahas ke pertolongan pertama pada stroke alangkah baiknya kita tahu stroke itu apa. yang saya tahu stroke itu adalah penyempitan atau pecahnya pembuluh darah yang menyalurkan darah ke otak sehingga menyulitkan si penderita untuk bergerak karena syaraf-syaraf yang di kontrol oleh otak bermasalah. untuk lebih jelasnya silahkan bertanya kepada dokter karena saya bukan dokter hanya sebatas memberikan informasi yang semoga bermanfaat. Mari langsung saja kita bahas pertolongan pertama pada stroke.

Cara Menangani Stroke

Pertolongan Pertama Pada Stroke Jika kamu mendapati atau melihat orang yang terjatuh ataupun sulit untuk bergerak JANGAN lah memindahkan korban karena akan memperparah kondisi korban denagn adanya pergerakan dari si korban akan memecahnya pembuluh darah. segeralah ambil jarum yang sudah di sterilkan dan kemudian tusukan jarum tersebut ke setiap ujung-ujung jari korban sampai keluar darah setetes atau beberapa tetes, untuk membantu mengeluarkan darah bisa dibantu dengan cara di pencet supaya darah lebih cepat keluar. jika berhasil dalam waktu maksimal lima menit si korban akan sadar dan segeralah bawa kerumah sakit. Namun jika pertolongan di atas tidak juga membantu kamu bisa melakukan pertolongan yang kedua yaitu dengan cara menusukan jarum yang sudah di steril kan ke daun telinga si korban jika tidak keluar darahnya kamu bisa melakukan cara menarik-narik daun telinga si korban hingga sampai keluar darah setetes atau beberapa tetes. Jika berhasil dengan carata tersebut tidak lama kurang dari lima menit si penderita atau korban akan sadar dan segeralah bawa korban ke rumah sakit.

Pencegahan


pertolongan pada stroke
Namun, mencegah lebih baik dari pada mengobati itulah slogan yang sudah mendunia. mengerikan sekali jika kita mengalami atau menderita penyakit stroke maka dari itu marilah berdoa supaya kita semua diberikan sehat oleh Tuhan Yang Maha Esa. cegahlah penyakit tersebut dengan melakukan pola hidup sehat. bagai mana cara hidup sehat pastinya kamu sudah tahu diantaranya adalah makan makanan yang nilai gijinya cukup baik dan seimbang, jangan terlalu banyak pikiran yang membebani pikiran kamu, usahakan jangan begadang, olah raga yang teratur.

Bagi yang belum tahu banyak tentang hidup sehat kalian bisa mencari referensi yang lainnya bila perlu tanyakan kepada dokter karena dokter lebih tahu banyak masalah kesehatan. Sekian dulu artikel kali ini semoga bermanfaat bagi kita semua dan bisa di sebar luaskan supaya yang belum tahu menjadi tahu. Saran dari penulis jika ingin meng copy-paste artikel ini harap mencantumkan link penulis. terima kasih atas perhatian dan kunjungannya.

Tag: Pertolongan pertama

No comments:

Post a Comment