Wednesday 6 January 2016

Masuk angin hanya di indonesia?

Masuk angin hanya di indonesia?



Masuk angin

Kalian pasti tahu masuk angin rasanya kaya apa, rasanya susah di jelaskan dengan kata-kata. Saya pernah membaca, penyakit masuk angin itu hanya ada di indonesia saja dan tidak terjadi di liar negri. Apakah benar? Mari kita ulas secara mendalam.

Masuk angin adalah sebutan bagi sekumpulan gejala yang pemicunya berbeda-beda. Sebutan penyakit ini memang cuma ada di indonesia lain halnya di luar negri, penyakit ini sudah ada dari dulu dan menjadi budaya bagi masyarakat indonesia sebagai penyakit 'tradisional' dan sudah di percaya dari dulu dengan pengobatan tradisional pula, yakni dengan cara minum jamu atau di kerokin. Kedua cara tersebut dianggap bisa memberikan rasa hangat dan nyaman pada tubuh yang kemasukan angin.

ternyata masuk angin bukan hanya di indonesia

Untuk sakit perut yang terjadi saat masuk angin itu terjadi karena gangguan pencernaan yang memicu pertumbuhan gas berlebihan, asam lambung yang berlebuhan, atau gangguan gerak usus sehingga tidak bisa flatus (buang angin). Bila tubuh dibuat hangat oleh ramuan atau kerokan maka gas yang berlebih akan keluar melalui flatus atau sendawa.

Lain cerita di luar negri, banyak yang neranggapan masuk angin hanya terjadi di indonesia, jawabannya adalah salah. Masuk angin bisa terjadi dimana saja namun beda tempat beda bahasa, di luar negri gejala masuk angin sering di sebut peradangan dalam tubuh yang berimbas ke berbagai organ dalam tubuh.
Jadi, dari kesimpulan di atas adalah nama masuk angin hanya ada di indonesia tetapi penyakit sejenis masuk angin ada dimana-mana dan juga diluar negri tidak ada yang namanya kerokan.

Hanya itu yang bisa saya share dalam kesempatan artikel kali ini semoga bermanfaat bagi kita semua dan bisa disebar luaskan kepada yang belum membacanya. Pesan penulis jika ingin meng copy-paste artikel ini harap di cantumkan link penulis. Terima kasih atas kunjungannya.

Tag: Masuk Angin

No comments:

Post a Comment