Wednesday 6 January 2016

Cara menghilangkan panu dengan obat alami

Cara menghilangkan panu dengan obat alami



PANU


Sebagian besar orang khususnya diindonesia pernah mengalami yang namanya penyakit panu. Penyakit kulit yang satu ini memang sangat meresahkan khususnya kaum muda mudi yang notabennya ingin terlihat cantik dan tampan. Kebanyakan orang beranggapan bahwa yang mempunyai penyakit panu dianggap pola hidupnya jorok, tatkala orang yang mempunyai penyakit panu sering di jadikan bahan ledekan bagi sebagian orang.

Panu biasanya timbul akibat badan yang kurang bersih ataupun penularan secara kontak fisik seperti melalui handuk, baju dan yang lainnya. Tanda tanda datangnya panu biasanya diawali dengan kulit gatal-gatal dan muncul bintik-bintik berwarna putih di kulit yang biasanya timbul di sekitar bahu, leher, punggung bahkan bisa sampai muka.
Sekarang banyak sekali produk-produk obat anti panu atau jamur yang bisa kita temui di apotek, namun hasilnya kurang optimal.
Kali ini saya akan berbagi tips cara menghilangkan panu dengan obat alami yang mudah kita temukan ketika kita memasak di dapur.

Bawang putih


cara menghilangkan panu dengan cepat

Bawang putih memiliki kandungan senyawa yang bagus untuk kulit kita dan juga terbukti jitu mengusir panu dikulit. Caranya potong satu siung bawang putih menjadi dua bagian, setelah itu gosokan bawang putih yang sudah dipotong ke seluruh panu yang ada dikulit. Gosong perlahan-lahan hingga kulit terasa memanas dan memerah, jika sudah merasa panas hentikan penggosokan dan lakukan lagi jika sudah tidak terasa panas. Pengobatan ini sebaiknya dilakukan secara rutin dua kali sehari pagi dan sore hari. Insya allah dalam waktu dua atau tiga hari panu akan hilang dengan sendirinya. Pengobatan ini sangat murah dibandingkan kita harus merogoh kocek belasan ribu untuk membeli salah satu produk dipasaran dan hasilnya kurang memuaskan.

Lengkuas


cara cepat hilangkan panu

Adapun bahan alami yang lainnya seperti Lengkuas, cara pengobatannya sama persis seperti bawang putih tetapi saya tidak merekomendasikan menggunakan lengkuas karena tekstur dan serat dari lengguas sangat kasar dan bisa melukai kulit kita. Jadi saran saya gunakanlah bawang putih sebagai pengobtananya. Dan perlu di ingat bahwa panu bisa tumbuh di kulit kita jika kita memiliki pola hidup yang jorok maka dari itu rubahlah pola hidup menjadi sehat dan bersih.

Terimakasih atas kunjungannya semoga artikel kali ini dapat bermanfaat untuk orang banyak dan bisa disebar luaskan supaya yang belum tahu menjadi tempe hihi. Dan jika kamu berminat untuk membagikan atau meng copy-paste artikel ini harap untuk menyertakan link penulis. Jika ada kritik dan saran silahkan isi di dalam formulir komentar.

Tag: Cara ampuh menghilangkan panu

No comments:

Post a Comment